Jumat, 08 Mei 2009

DEMOKRATIK - DIPLOMA


Rating:★★
Category:Music
Genre: Folk
Artist:DEMOKRATIK
DEMOKRATIK - DIPLOMA
PRODUKSI MUSICA STUDIO 1981


Ini merupakan album kedua dari Demokratik sebelumnya pernah mengeluarkan album berjudul MERPATI.
Musiknya gak jauh seperti album Amburadul [PERJALANAN-iWAN fALS]kok begitu..sebab Toto adalah jebolan dari grup itu
bahkan Lagu Bencana Alam dinyanyikan oleh Toto sendiri sebagai pencipta, aransemen nya hampir sama.
bunyi-bunyian Flute lebih kental di album ini

Demokratik di gawangi oleh :

1. Don Gunarto
2. Toto Gunarto
3. Slamet Gunarto
4. Kamal Husen Kasimun

tamu-tamu :
1. Ire resdiana :vocal
2. Uche Lastri : vocal, keyboard
3. Wiend : Drum, gitar listrik
4. Danes item : operator
5. Boy L : Bass

lagu dalam album ini :
SISI A
1. Diploma [Don G] Ire, Don, Toto, Slamet G
2. DR Gozzi [Toto G] Toto G
3. Dibalik Zamrud Khatulistiwa [ Toto G] Ire, Don, Toto, Slamet G
4. Bencana Alam [Toto G] Toto G
5. Jerat [Don G] Don G
6. Senandung Seorang Kelana [Don G] Uchelastri

SISI B
1. Resah Sang Pendeta [Toto G] Toto G
2. Perjalanan [Don G] Don G
3. Nista [Slamet G] Slamet G
4. Paman Bertongkat Putih [Don G] Don, Toto, Slamet G
5. Untuk Seorang Putri [Toto G] Ire, Don, Toto, Slamet G


semoga Senang, dOeL

59 komentar:

  1. grupnya TOTO GUNARTO ex AMBURADUL

    BalasHapus
  2. Sepertinya bersaudara yah, nama-namanya ada yang sama.

    BalasHapus
  3. makanya kenalan //ngasih tangankanan :P

    BalasHapus
  4. Don , Toto dan Slamet Gunarto emang saudaran adik kakak dari Salatiga

    BalasHapus
  5. aneh nih album ... lagunya ga ada yang nyangkut :-)

    BalasHapus
  6. lagu DR GOZZI cukup menghibur, lagu BENCANA ALAM kalo punya album PERJALANAN - Iwan Fals yah seperti itu mirip banged

    BalasHapus
  7. salam kenal mas...
    ..................................

    Itu band jadul apa masa kini mas..?
    Kok lom tahu yah..

    BalasHapus
  8. salam kenal juga //sambil meper upil ke Eko :D

    band 1980 an

    BalasHapus
  9. oh iya ya..
    kan udah ada tahunnya.... dasar gebleg..
    ...,..,.... woo.. suka ngupil to mas..
    kok sama.,...
    ngeper upil juga aah..

    BalasHapus
  10. //menjauh dengan sepeda BMX seeerr kring..kring

    BalasHapus
  11. kaga pnya bmx adanya xepeda onthel...omar bakrie...ck...ck...ck

    BalasHapus
  12. kirain ngomongin sekolah Diploma

    BalasHapus
  13. makin penasaran dg bencana alam versi TG..... di cover, toto yg sebelah mana?

    BalasHapus
  14. penasaran ? nyanyi dikit ; sungguh mati kau buat aku penasaran ,oma mode on :P
    Totok nomor dua dari kiri [dibelakng cewek]

    BalasHapus
  15. grup yg aku pm waktu itu belum dapet? (lupa namanya)

    BalasHapus
  16. exsamasist ? blom tuh..sabar ajeeee

    BalasHapus
  17. om, kenalan donk nama saya kalviani..

    BalasHapus
  18. hai Kalviani apa kabar...?
    *jgn panggil om dong kan masih muda :D

    BalasHapus
  19. om Doel.. kenalan juga dong... saya anaknya bapak saya.... :D

    BalasHapus
  20. ohh..silahkan jungkir balik dik Syafik :D

    BalasHapus
  21. om seumuran ga sama ayah saya (kamal kasimun) ?

    BalasHapus
  22. gak lah Kal, saya lebih muda dari bapak mu, umur saya baru 30an thn [dari taun kemaren 30 taun molooo :D]
    oh iya boleh cerita tentang Kamal Kasimun ?

    BalasHapus
  23. hmm cerita ap ya omm..
    saya ja ga tau sejarah musik ayah saya, coz di rahasiakan..
    anak2 dan cucunya ga da yg boleh terjun ke dunia musik..
    padahal saya jg pengen terjun ke dunia musik om..

    BalasHapus
  24. om tau album shoutul ihsan ga? itu album yang ayah saya keluarin taun 2006an..

    BalasHapus
  25. masa dulu ayah kamu gak cerita waktu dulunya dimusik sih ?
    apa karena musik gak menjanjikan kali yah ?
    Kalo Kalviani mau terjun di musik harus dibuktikan dgn wawasan akar musik Indonesia, lalu bilang ke ayah kamu bahwa kamu tau sejarah musik Kamal Kasimun dan teman2nya. selain Skill yg kuta punya.

    BalasHapus
  26. ga pernah cerita om. saya tau ayah dan kakek saya orang musik dari nisan kakek saya yg bertuliskan "seniman tiga jaman" dan menemukan album demokratik tersebut d kamarnya.
    mungkin om. tp yang pasti kakek saya pernah berpesan kepada ayah saya kalau cucu2nya ga da yg boleh ikut bidang musik".
    ayah saya lgi sakit om. sulit di ajak komunikasi.

    BalasHapus
  27. paling saya ikut diem2 om. bikin band ndiri.. :p

    BalasHapus
  28. kalo gak salah Demokratik itu ngeluarin dua album yah Kal, udah pernah kontak sama teman2 ayahmu ?
    oh iya kalo bisa angkat poto ayahmu di blog, siapa tau org akan ingat siapa Kamal husen Kasimun.

    siip...bikin band sendiri boleh juga, buktikan prestasimu Kal. moga2 waktu yg akan menjawab semuanya.

    BalasHapus
  29. iya om demokratik ngeluarin dua album . album pertamanya berjudul merpati . blum prnah kontak2an sama temen ayah om .
    insya allah deh om ntar Aq angkat foto ayah di blog .
    om Aq mau nanya dunk ???? om punya album demokratik yg pertama ngga yg berjudul merpati ...
    terima kasih ya om atas pemberian semangatnya ....

    BalasHapus
  30. okeh, untuk album Demokratik Pertama saya belum punya, pernah liat sampulnya gbr merpati yah berwarna putih [boks karton]
    Apa Kalviani masih simpan album2 tersebut ?

    BalasHapus
  31. klau album keduanya sichh punya om ...
    tp kalo album pertama pernah ada di tukang kaset tapi berbentuk piringan hitam, waktu mau d beli sama ayah saya ga boleh. katanya ga di jual..
    not for sale gtu dehh.. :D

    BalasHapus
  32. saya sih pernah liat dan pegang album itu di tukang kaset, moga2 masih ada itu juga udah lama banged.... doain yah masih ada...:D

    BalasHapus
  33. iya dechh om Aq doain smoga kasetnya masih ada ....
    terima kasih ya om atas bantuannya .

    BalasHapus
  34. om tau album religi shoutul ihsan ngga ??? itu album religi yg ayah saya kluarin di tahun 2006an

    BalasHapus
  35. wah gak tau, nanti di coba cari..tq infonya

    BalasHapus
  36. artikelnya tak ambil ya.. sudah terbit :)

    BalasHapus
  37. Saya mau tanya, apakah Kalviani putri nya Kamal H. Kasimun? Saya anaknya Don Gunarto. barangkali ada yang bisa saya sampaikan ke ayah saya?

    BalasHapus
  38. Demokratik merekam album pertamanya tahun 1976 di studio Gelora Seni dengan judul album PIAGAM,dengan lagu andalan lesung-lesung tak lagi riuh.Beredar tahun 1978. Kesimpulannya, jauh lebih awal dari Examasist,Amburadul.Antara album pertama Demokratik "PIAGAM" dan kedua 'DIPLOMA" yang jaraknya beberapa tahun,Totok Gunarto Mengisi waktu mengajak Iwan Fals yang waktu itu masih memakai nama Tanto,diajak Totok Gunarto membentuk Grup dadakan AMBURADUL. Jadi, tulisan yang menyatakan setelah Amburadul bubar Totok Gunarto membentuk Demokratik di koreksi. Sekedar tahu, personil Examasist, Tanto (Iwan Fals),agak belakangan Katon dan Nugie adalah anak-anak yang sering ngumpul di markas Demokratik jalan teladan no.9 Tebet Timur.

    BalasHapus
  39. iya kalviani mengaku seperti itu....
    udah lama kalvinai gak online nih

    BalasHapus
  40. nah gini kan enak ada keterangan langsung dari anak2 personil nya heheh, oh iya trims atas koreksi nya.
    sy menulis berdasarkan edar album itu dan minimnya literatur yg saya punya soal "demokratik"
    beberapa waktu penguurs sanggar merah putih pimpinan Totok Gunarto mengi-email saya
    sekali lagi TERIMA KASIH BANYAK buat NIKEN92
    ini gambar album PIAGAM

    BalasHapus
  41. dan tulisan ini sekaligus literatur baru tentang DEMOKRATIK.
    trims

    BalasHapus
  42. Salam kenal....
    Kelompok DEMOKRATIK boleh dibilang gurunya Iwan Fals, karena sebelum Iwan ngetop dia sering nongkrong dirumah keluarganya mas Don. Sesungguhnya merekalah yang memperkenalkan irama country gaya Iwan yang dikenal orang sekarang....
    Saya tahu karena saya adalah salah satu yang ikut nongkrong disana...

    BalasHapus
  43. wah makasih banyak mas..infonya..salam kenal

    BalasHapus