Senin, 27 Juli 2009

Mendelete Virus Yuyun_cantik

Rating:★★★
Category:Computers & Electronics
Product Type: Computers
Manufacturer:  Virus Lokal
Tadi Malam, Tetangga jauh kerumah sambil bawa CPU dengan keluhan :
1. Printer yang gak bisa ngeprint, udah di install pun gak bisa selalu muncul teks dari virus tadi ?$&*%#@..
2. menginstall aplikasi modem.[yg ini lancar tanpa halangan dan rintangan :P]

Setelah gw periksa ternyata program printnya udah di blok oleh virus, spoller nya gak aktif..ya udah.dengan komat kamit, ketak sana sini...printer sudah bisa ngeprint normal kembali. Alhamdulillah.

Tapi apa yang terjadi lagi ? sang tetangga mengeluh lagi karena ada virus yang nempel di DESKTOP dan gak bisa di ilangin... weleh..weleh...pirus lokal yang jengkelin...namanya virus YUYUN_CANTIK [dulu sempat merebak virus TATI.exe kok namanya female semua yah...:P]

ini virus lokal dibasmi dengan anti virus lokal pula, tanpa babibubebo lagi gw gunakan ANSAV [klik link ini untuk donlod : http://www.ansav.com/download/ ] dan berhasil virus didalamnya kena semua tercatat 553 file terinfeksi virus itu baru satu partisi aja, partisi satu nya lagi berjumlah hampir sama.

Pikiran gw udah tenang pasti semua virus tersebut lenyap....
tapi apa lacur.... ? ada satu yg nangkring di desktop...
ya sudah babat dengan cara sederhana ini :

1. klik kanan mouse pada desktop -> arrange icons by -> run desktop cleanup wizard.
2. next dan pilih shortcut yuyun_cantik -> finish
3. muncul “Unused Desktop Shortcuts” berbentuk folder pada desktop, hapus dengan cara biasa [klik kanan --->. delete]
4. selesai deh [lihat gambar di atas kanan]

* Tips dan Trik ini gw peroleh dari brosing di internet dari salah satu forum, dan gw sudah mencobanya dikomputer tetangga yg terkena virus tersebut dan akhirnya sukses.....lalala..lililili ...lalalala

salam tempel, dOeL,-

31 komentar:

  1. kamsyah bang doel ada pencerahan baru sedia payung sebelum basah kuyup....hehe....btw itu mas juriglagu jago soal ginian...

    BalasHapus
  2. kalo kompi q kena virus, bisa cari kamu dimana?
    *jangan di kantor polisi yach.

    BalasHapus
  3. belom, mbah surip juga belom..biasanya virus lokal di basmi dengan anti virus lokal juga.

    BalasHapus
  4. itu udah lama bang, cukup pake ansav aja beress..

    BalasHapus
  5. sama2 mas, ini juga karena tetangga yg kena. sepertinya virus ini cepat melebar liwat flashdisk..cepeeet beneeerr..

    BalasHapus
  6. selain dirumah, di sekitaran jatinegara Wi, dekat yg jualan kaset bekas xixixixixi

    BalasHapus
  7. yuyun itu siapanya tati sih jeng? hubungannya ama jengdoel apa ya mereka?

    BalasHapus
  8. dengan ada nya mereka gw mendapat rejeki dari servisan walau menjengkelkan hahahahhaahaha

    BalasHapus
  9. emang yuyun beneran cantik ? Hihihi

    BalasHapus
  10. hahahaha... bulan kemaren gw dikasih cepek ribu ama temen gw gara2 bisa nyingkirin virus ini...

    BalasHapus
  11. sereman koruptor yg kabur ke luar negeri :D

    BalasHapus
  12. lah , kemaren bukannya ketemu Al di grand :D

    BalasHapus
  13. boleh dunk laptop gue diperiksa.....

    BalasHapus
  14. soalnya dari dulu gw gak pernah pake antivirus...
    gara2 ngapus manual, temen gw ngasi cepek ribu... :))

    BalasHapus
  15. iya....awal nya gw juga males pake anti virus...selain minta apdet kalo lagi running kompi gw lelet...tapi apa daya ..kalo gak dikasih anti virus, org maen masukin plesdik dan klik file yg ternyata itu virus nyebar deh..hahahaha [yoi cepe ribu ditolak sayang diterima gembira :D]

    BalasHapus
  16. jeng... gue copy buat laki gue ye

    BalasHapus
  17. weleh...untungnya bukan virus yeyen:D

    BalasHapus
  18. buhippo : siipp buuuuu
    dabaong : itu mah host sexy :D

    BalasHapus
  19. wah kang doel makin terdepan.....

    BalasHapus
  20. hihiihhi dikira gw motor di depan :D

    BalasHapus