Selasa, 28 Agustus 2012

HILMAN [lupus]


Salah satu penulis novel yg memberi inspirasi gw dalam hal menulis
[maksudnya menulis postingan ini hehe..].

Hilman dikenal sebagai penulis novel serial LUPUS yg sangat ngetop pada era medio 80an, gaya tulisanya kocak kena sasaran dan gak menggurui. Hilman menulis dgn memotret kenyataan remaja pada tahun itu, dibanding Catatan si Boy nya Prambors yg juga ngetopnya seorang remaja kaya pintar, rajin dan gak sombong juga playboy. Sedangkan Lupus digambarkan oleh Hilman adalah sosok remaja sekolah yg kurus, usil, gak pintar2 amat juga kreatif plus sederhana, inilah potret sesungguhnya remaja yg lebih membumi saat itu dan kini [mungkin]

Hilman penulis yang sering mengaku baru 17 ini ternyata memang sudah menulis sejak dua SMP, karangannya yg pertama [kalo gaksalah] berjudul Bian, adikku yg tak pernah ada [1978] menang dalam lomba sayembara mengarang di majalah Hai. Sejak itulah dia mulai berani menulis sampai menghasilkan beberapa novel yg cukup bagus [kata dia loh hehehe]

Hilman sering memuat cerpen dan artikel musik di beberapa majalah. Bakat menulisnya sudah nampak sejak dia belajar abc [buku jaman dulu yg ada ini budi, ini wati].

Hilman sudah menelurkan novel yg fenomenal seperti  :
1. LUPUS
2. LUPUS kecil, abg
3. OLGA
4. LULU
5. Vanya
6. dan lain lain dah...

Tapi berapa sih umurnya yang bener ?
nggak tau yah, yg jelas dia lahir tanggal 25 Agustus 1964.
Catet aja tanggalnya, biar gampang ngasih kado xixixixixi.

by : seperti di ceritakan buku & dOeL
Original Post :  Sep 24, '07 12:13 P

danangsuryono wrote on Apr 14, '08, edited on Apr 14, '08
Saya seneng sama Hilman pas nulis serial tentang Queen. Tulisannya sangat membantu saya untuk menyukai Queen
jamesdoel wrote on Apr 14, '08
wah masih nyimpen mas..artikelnya ?
danangsuryono wrote on Apr 14, '08
jamesdoel said
wah masih nyimpen mas..artikelnya ?
Udah gak tahu lagi dimana mas Doel. Satu lagi yg berkesan dulu ada serial tulisan yg mbahas Jazz Rock, diurut dari sisi musisi Jazz (miles davis, chick corea, john mc lauglin dll) serta dari musisi rock (Tommy Bolin, Steve lukather dll).
Itu manteb bener......, sayang juga udah gak tahu dimana.....
jamesdoel wrote on Apr 14, '08
iya tuh...gw lagi ngumpulin artikel Hilman..susah juga...
kaptenpanda wrote on Apr 14, '08
ternyata sekarang dah bangkotan yah............. masih tega ngaku swit seventin gak yah??
jamesdoel wrote on Apr 14, '08
ternyata sekarang dah bangkotan yah............. masih tega ngaku swit seventin gak yah??
swit spentin 20 taun lalu :D
jazzterday wrote on Apr 14, '08

jadddiiiiiiiiiiiiiiiiiiiii...maksudnye, loe ituh Hilman/Lupus bangetttt gituh...???
:P
hendryherlambang wrote on Apr 14, '08
gw liat foto dia tahun 2007 kemaren, udah tuwir...
kek om2... :)
mulyawandry wrote on Apr 14, '08
klo g salah dlu prnh ada sinetron vanya dech.. oo trnyta itu based on novel dy to...
jamesdoel wrote on Apr 14, '08

jadddiiiiiiiiiiiiiiiiiiiii...maksudnye, loe ituh Hilman/Lupus bangetttt gituh...???
:P
jahh nuduh tanpa sebab :D
jamesdoel wrote on Apr 14, '08
gw liat foto dia tahun 2007 kemaren, udah tuwir...
kek om2... :)
betul 2007 kemaren loncing Lupus "return"
jamesdoel wrote on Apr 14, '08
klo g salah dlu prnh ada sinetron vanya dech.. oo trnyta itu based on novel dy to...
iya sinetron Vanya di kutip dari novelnya Hilman "Vanya" dan salah satu pemerannya ngempi juga loh "baina" berperan sbg temannya Vanya yg tambun hoby makan kerupuk :D
triemesmerize wrote on Apr 14, '08
Saya dikasih nama "vanya" sama temen2 gara2 klakuannya ku si vanya di novel itu..xixiixi

Hilman jadi pencetus novel2 remaja gokil.. ^^
jamesdoel wrote on Apr 14, '08
hai Vanya ? cakep dong :D
globie910 wrote on Apr 14, '08
dulu sering juga baca Lupus, Doel. kalo skrg baca lagi kira2 udah nggak seru kalee yee...
jamesdoel wrote on Apr 14, '08
globie910 said
dulu sering juga baca Lupus, Doel. kalo skrg baca lagi kira2 udah nggak seru kalee yee...
gw masih suka baca seri lupus yg lama aja cekikikan sendiri, kalo seri lupus yg baru gak masuk...tapi sudah terlanjur koleksi sih ..xixixixi
globie910 wrote on Apr 14, '08
jamesdoel said
cekikikan sendiri
oya? asik dong! itung2 hiburan! :-) sayangnya semua lupus lamaku udah lama diwariskan ke adik & ponakan :(

** jadi menyesal, hehe **
jamesdoel wrote on Apr 14, '08
sekedar nostalgia aja kok ..:P
stressmetal wrote on Apr 14, '08
wooohhh lupus........pavorit gw bangeeettt.... alhamdulillah sampe sekarang buku2 nya masih rapih dikamar.. padahal umur dah semakin tua.. hehehehe....
Hilman terbaru, jauh dari lucu... cerita serem, cuma lupa judul buku nya apaan. penasaran juga sih pengen baca.. :D
jamesdoel wrote on Apr 14, '08
wooohhh lupus........pavorit gw bangeeettt.... alhamdulillah sampe sekarang buku2 nya masih rapih dikamar.. padahal umur dah semakin tua.. hehehehe....
Hilman terbaru, jauh dari lucu... cerita serem, cuma lupa judul buku nya apaan. penasaran juga sih pengen baca.. :D
yah sesuai umur bertambah makin kurang geregetlah...
bagus tuh di abadikan Lupusnya..yg versi Hai juga gw udah posting liat di Tags LUPUS deh..[promosi]
stressmetal wrote on Apr 14, '08
hahahahahaha... Dancing With Valentine doang yang masih suka gw baca2 kalo lagi iseng...:D
yang di HAI? meluncur ke TKP........
kunyel wrote on Apr 15, '08
emang pada jaman itu, siapa gak kenal lupus ? ampe atribut segala macem plus permen kampret juga jadi ngetrend...belum lagi gaya nyender di tiang listrik atau dinding sambil tangan dilipat.... :)
jamesdoel wrote on Apr 16, '08
xixixixixixi...gw terakhir baca yg trilogy lupus..
jamesdoel wrote on Apr 16, '08
yup betullll..//nyender dikaleng kerupuk :P
kureyx wrote on Jun 14, '10
prtama gw ngfans ma lupis eh slah mksdnya lupus maap,brawal dri w maen krumah tante gw yg kbtulan pnya anak se umuran gw pd wktu itu,gw pnasaran stiap gw lyat sppupu w tu lg baca buku smbil cekikikan gk jls gt..trnyta doi lg bc lupus & pd akhrya w pinjm & mmg tuliasn2 hilman sgt kreatif unik ,lucu & mmbangun pas utk ank ABG jmn skrg,dr sejak itu gw berlangganan buku lupus..utk omm hilman goodluck iyaaaa..
jamesdoel wrote on Jun 14, '10
kureyx said
prtama gw ngfans ma lupis eh slah mksdnya lupus maap,brawal dri w maen krumah tante gw yg kbtulan pnya anak se umuran gw pd wktu itu,gw pnasaran stiap gw lyat sppupu w tu lg baca buku smbil cekikikan gk jls gt..trnyta doi lg bc lupus & pd akhrya w pinjm & mmg tuliasn2 hilman sgt kreatif unik ,lucu & mmbangun pas utk ank ABG jmn skrg,dr sejak itu gw berlangganan buku lupus..utk omm hilman goodluck iyaaaa..
wah sama dong mas....peggemar lupis juga :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar